• home
  • zona perairan
  • zona pegunungan
  • zona daratan
  • eksplorasi
  • project
  • pencarian

    hutan kawunganten

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
       hutan kawunganten adalah judul postingan kali ini. sebuah hutan yang berada di wilayah kecamatan kawunganten, kabupaten cilacap. hutan ini berada di jalan alternatif jeruklegi - sidareja. tujuan perjalanan saya kali ini sebenarnya menuju ke area kecamatan kampung laut dimana disana saya berharap menemukan view baru berupa area rawa yang mungkin cocok untuk fotografi pemandangan. namun ketika dalam perjalanan melintasi hutan kawunganten saya melihat pemandangan menarik. sehingga saya dan kawan saya memutuskan berhenti sejenak untuk memotretnya sembari istirahat sejenak.


    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        disana saya melihat pemandangan area hutan yang gundul karena pohon-pohon sudah ditebang. area ini cukup luas dan tepat berada di tepian jalan. dimana banyak terdapat rumah sederhana terbuat dari kayu yang biasanya digunakan untuk berjualan makanan tempat yang sangat cocok untuk singgah dan istirahat ketika melewati hutan kawunganten.

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        ketika saya mampir saat itu masih cukup pagi sekitar jam 7 jadi disana belum ada warung yang buka. saat itu saya tertarik dengan pemandangan hutan gundul yang terbentang luas. sehingga memutuskan untuk memotret sejenak disekitar area tersebut.

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        pemandangan area hutan yang gundul. terlihat di kejauhan area hutan yang masih utuh dan belum terjamah penebangan pohon. entah pohon apa yang sebelumnya mendominasi area ini namun melihat area sekitar yang belum terjamah mungkin berupa pohon karet atau jati.

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        melihat pemandangan seperti diatas seolah miris dengan keadaan bumi kita yang populasi pohon dan hutan terus berkurang. namun hutan disana memang hutan negara yang memang pohonnya ditanam dan dibudidayakan untuk kemudian dipanen hasil kayunnya. terlihat dari jenis pohon dalam satu area yang umumnya hanya satu jenis saja.

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        sebuah area hutan yang masih utuh dan cukup menarik karena sebagian pohonya miring ke satu sisi. jika melewati hutan kawunganten akan melewati sebuah area wisata yang cukup menarik yaitu danau kubangkangkung. dan jika melihat foto diatas tepat dibalik area hutan dengan pohon besar itu objek wisata tersebut berada.

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        danau tersebut cukup bagus dan menarik namun karena saya masih harus mencapai tujuan utama saya kampung laut maka saya harus melewatinya. potret yang sama dengan sebelumnya hanya saya ambil secara vertikal untuk memasukan elemen genangan air ke dalam foto sebagai point of interest

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        potret salah satu bangku dan meja yang terdapat di warung. saya membayangkan dulunya ketika hutan masih ada duduk dan makan disana mungkin akan sangat rimbun dan sejuk dengan view hutan. namun, sekarang yang ada hanyalah view hamparan lahan gundul yang akan panas sekali jika siang hari

    nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4
        sebuah foto terakhir yang saya ambil disana. mencoba memotret sisa sisa batang pohon yang masih lengkap dengan akar-akarnya. setelah ini perjalanan saya lanjutkan kembali menuju ke arah kampung laut. kunjungan saya kesana saya lakukan akhir tahun 2016 dan entah berapa tahun lagi tempat ini akan kembali rimbun layaknya hutan. dan saya ucapkan terima kasih bagi yang sudah membaca postingan sederhana saya. semua foto diambil menggunakan kamera mirorless nikon v1 - goldinar tv lens 25mm 1.4

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar